Vakum Press Pakaian Ukuran Mini Memudahkan Travelers Berpetualang

Jum'at, 02 Februari 2018 - 17:11 WIB
Vakum Press Pakaian Ukuran Mini Memudahkan Travelers Berpetualang
Vakum Press Pakaian Ukuran Mini Memudahkan Travelers Berpetualang
A A A
JAKARTA - Beragam cara dilakukan oleh produsen untuk menghasilkan produk yang memudahkan masyarakat dalam melakukan rutinitas sehari-hari, maupun saat berpergian.

Salah satu produsen yang rajin menampilkan inovasi produk baru antara lain para pengusaha di Jepang. Ada beragam produk yang idenya muncul dari Negara Matahari Terbit tersebut. Ada mobil, motor, lemar es, pendingin ruangan, dan lainnya.

Kali ini produk terbaru yang akan diluncurkan perusahaan dari Jepang adalah vakum mini pengempres pakaian atau makanan. Benda kecil ini cocok bagi mereka yang suka melakukan perjalanan keliling Indonesia mau pun ke luar negeri, baik untuk bisnis atau berwisata. Nama vakum press ukuran mini tersebut yakni, Piccola.

“Piccola ini produknya kecil dan ringan, seukuran telapan tangan dan portable,” kata Perwakilan J-World Inc yang memproduksi Piccola, Richard Y Susilo, di Jakarta, kemarin.

Produk vakum mini ini dibuat satu set dengan plastik hampa udara. Pakaian yang akan dibawa selama perjalanan, dimasukkan ke dalam plastik tersebut akan terkompres dan hampa udara. Pakaian jadi menyusut ukurannya hingga tipis, dan itu membuat koper bisa membawa lebih banyak baju dan peralatan lainnya.

Richard menjelaskan, produk yang sudah ada disempurnakan lebih lanjut dan dipatenkan di Jepang dengan berbagai kelebihan dan ide dasar, sesuai dengan kebutuhan. “Juga dengan memadukan kebudayaan negeri tersebut yang small is beautiful, dan kesederhanaan Jepang,” kata Richard.

Hal tersebut tampak dari warna produk Piccola yang sangat sederhana tapi menawan. Biru langit, putih murni dan hitam pekat, yang dilengkapi dengan penggunaan silicon di bagian bawahnya.

Produk vakum ini cukup praktif dibawa kemana-mana. Beratnya hanya 150 gram, dan ukurannya kecil. Selain itu, energinya dapat dikaitkan dengan komputer menggunakan kabel USB sehingga pengisian bisa sampai penuh. Lampu pengisian akan mati otomatis jika baterai sudah penuh.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)